EventHumasInspiration

Apel Memperingati Sumpah Pemuda

Apel sumpah pemuda merupakan kegiatan tahunan dalam memperingati dilantangkannya ikrar sumpah pemuda tepat pada 93 tahun lalu. Apel yang digelar untuk menggambarkan semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia bangkit bertempat di lapangan bola voli SMAN 1 Lawang pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Apel yang diikuti oleh siswa, karyawan, dan guru ini  mewajibkan siswa untuk memakai seragam putih abu-abu dengan atasan yang diganti baju batik dan 2 perwakilan dari setiap kelas memakai pakaian adat sedangkan guru dan karyawan mengenakan baju batik kopri.

Apel sumpah pemuda diselenggarakan sama seperti apel pada umumnya, hanya saja pembacaan ikrar sumpah pemuda oleh Cak dan Ning menjadi pembeda. Dalam amanat yang disampaikan oleh Bapak Iwan Nur Taufik, S.Pd terdapat pesan dibalik tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” yang diusung pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini. Bersatu memiliki arti spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia, Bangkit bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi sedangkan Tumbuh berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Pada akhir amanat Pak Iwan berharap jika siswa mampu merefleksikan nilai-nilai Sumpah Pemuda pada kehidupan sehari-hari.

-jurnalistik puspita

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Event