InspirationKerjasamaKesiswaanOSIS - MPK

Menimba Ilmu ke SMAN 1 Sidoarjo

Pada hari Selasa (18/3) pengurus OSIS/MPK SMAN 1 Lawang melakukan kunjungan ke SMAN 1 Sidoarjo yang dimaksudkan untuk study tiru mengenai program sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus inti dan ketua sekretaris bidang OSIS/MPK dengan didampingi oleh Bapak Iwan Nur Taufik, S.Pd. selaku waka kesiswaan dan beberapa pembina. Rombongan Smanela berangkat pada pukul 07.30 menggunakan mobil sekolah, setibanya disana langsung disambut oleh waka kesiswaan SMAN 1 Sidoarjo Bapak Sucipto, S.Pd. dan Yudhistira selaku ketua OSIS.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari kedua sekolah untuk mengatakan maksud dan tujuan kegiatan study tiru ini, juga perkenalan dari masing-masing pengurus OSIS/MPK kemudian dilanjutkan dengan berkeliling SMAN  1 Sidoarjo. Memasuki acara inti yaitu presentasi dan sesi tanya jawab menganai program sekolah dari SMAN 1 Sidoarjo yang disampaikan oleh ketua dan wakil ketua OSIS/MPK. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan saling berkenalan disosial media.

Sesi tanya jawab

Kegiatan dilanjutkan menuju Graha Pena Jawa Pos Surabaya. Disana OSIS/MPK Smanela menerima materi mengenai jurnalistik dan kepenulisan yang disampaikan langsung oleh Bapak Aris selaku redaktur penulisan Jawa Pos Surabaya. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan mengunjungi ruang kerja Jawa Pos. Bapak Faza selaku pembina sekbid OPK berharap dengan adanya kegiatan ini, OSIS/MPK Smanela dapat memiliki gambaran lebih jelas mengenai bagaimana pelaksanaan program sekolah kedepannya terutama kegiatan yang ditujukan kepada eksternal.

Penyampaian materi oleh Bapak Aris

Sesi tanya jawab

Penyerahan cinderamata kepada pihak Jawa Pos Surabaya

 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
1

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in:Inspiration