Umum

BIMTEK KURIKULUM PROTOTYPE

SMA Negeri 1 Lawang kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan dengan tema “BIMTEK-Peningkatan Kompetensi Guru Menyongsong Kurikulum Prototype Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar“, yang diikuti oleh seluruh Bapak dan Ibu guru yang mengajar di SMA Negeri 1 Lawang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Senin, 27 Desember 2021 hingga Rabu, 29 Desember 2021. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Lawang yang dimulai pada pukul 07.00 – 15.00 yang dipandu oleh Ibu Elyda K. Rara sebagai pembawa acara. 

   Kegiatan diawali dengan sambutan kepala sekolah SMA Negeri 1 Lawang yaitu Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd dan doa yang dipimpin oleh Bapak Annas Ghufron, S.PdI. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh narasumber. Pada hari pertama terdapat dua narasumber eksternal yang diundang di SMA Negeri 1 Lawang yaitu Ibu Titi Setiyaningwati, S.Pd, M.Si yang merupakan pengawas sekolah cabang Kabupaten Malang dengan materi mengenai “RPP Diferensiasi”. Dilanjutkan oleh Bapak Dr. Edy Kuncoro, M.Pd yang merupakan kepala SMA Al-Hikmah Malang yang menyampaikan materi tentang  “Bagaimana sekolah harus siap menghadapi perubahan terutamanya perubahan kurikulum yang akan dijalankan oleh pemerintahan di tahun pelajaran 2022/2023”. 

   Pada hari kedua narasumber yang memberi materi berasal dari SMA Negeri 1 Lawang sendiri yaitu ada Bapak Dr. Abdul Tedy M.Pd dan team yang merupakan bapak/ibu guru SMANELA terpilih untuk menjadi narasumber mengenai materi tentang Learning Management System (LMS) yang nantinya akan diterapkan di SMA Negeri 1 Lawang agar dapat terwadahi menggunakan sistem digital. Lalu pada hari ketiga yang tentunya merupakan hari terakhir dari kegiatan ini narasumber yang memberikan materi merupakan narasumber eksternal yaitu Bapak Dr. Nafiq Palil M.Pd yang menyampaikan materi tentang “Super Teacher” tentang bagaimana menjadi guru super, guru-guru yang bisa melejitkan semua potensi anak mempersiapkan kehidupan di abad 21 atau 5.0 sehingga guru-guru bisa mengawal murid-muridnya untuk menghadapi zaman yang terus berkembang ini. Pada hari ketiga diakhiri dengan kegiatan yang nama bapak ibu guru SMA Negeri 1 Lawang dikelompokkan berdasarkan mata pelajarannya masing-masing lalu melakukan praktek membuat mind map, karya, problem solving, dan membuat pertanyaan berbasis AKM dengan tema transportasi. 

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.

More in:Umum