Akademik

Pelaksanaan ANBK dan Survey Lingkungan di SMA Negeri 1 Lawang

SMAN 1 Lawang – Senin (27/9/2021) SMA Negeri 1 Lawang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa dan Survei Lingkungan Belajar bagi guru. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh 50 siswa dan 74 guru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Kepala SMA Negeri 1 Lawang, Dr. Abdul Tedy, M.Pd., ikut melaksanakan serta memantau pelaksanaan kedua kegiatan tersebut. “Para peserta didik dan guru harus menjawab semua pertanyaan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya dapat menjadi bahan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran, baik pada sisi pembelajaran materi, kenyamanan lingkungan, maupun akhlak yang baik,” ujar beliau.

“ANBK di SMA diikuti oleh siswa kelas XI, tidak bertujuan untuk mengevaluasi capaian peserta didik secara individu, melainkan mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil. Sedangkan Survey Lingkungan Belajar diikuti oleh guru, bertujuan untuk mengukur kualitas pembelajaran dan iklim sekolah yang menunjang pembelajaran,” jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Nusandari Kusumastuti, S.Pd. di kesempatan yang sama.

Sementara itu, salah satu peserta ANBK,  Dea Imamatul Ramadhani, menyatakan kelegaannya usai menjawab 60 pertanyaan ANBK. “Semula memang saya agak khawatir akan mengalami kesulitan dalam menjawab, tetapi ternyata semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala,” kata siswa kelas XI Program 2 Tahun ini dengan wajah berbinar.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *