EventInspirationUmum

Menjadi Pemuda Tangguh Anti Narkoba

Jumat, 6 Januari 2022 Smanela mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba untuk siswa siswi kelas 10. Smanodrugs atau Smanela Say No To Drugs merupakan kegiatan sosialisasi anti narkoba dengan mengusung tema “Pemuda Tangguh Anti Narkoba”. Kegiatan dilaksanakan di Aula Smanela, dimulai pada pukul 13.00 sampai dengan 14.30. Smanodrugs bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus memberi pengetahuan kepada siswa siswi khususnya siswa kelas 10 mengenai bahaya dari narkotika dan obat obatan terlarang, agar para siswa tidak terjerumus ke dalam perangkap yang menyebabkan mereka menjadi pecandu narkoba.

Sosialisasi ini mendatangkan pemateri dari duta anti narkoba Kabupaten Malang, yaitu Racha Atha Shandy dan Clarisa Surya Hariyanti. Staff Badan Narkotika Nasional (BNN) yaitu Bapak Yusuf Aditya juga menjadi pemateri pada kali ini. Materi yang disampaikan antara lain jenis jenis Narkoba, bahaya Narkoba, sasaran pengguna Narkoba, faktor pengguna Narkoba, efek Narkoba, dan bagaimana cara mencegah Narkoba. Para siswa juga diberi kesempatan bertanya kepada para pemateri di sesi tanya jawab. Di akhir materi, siswa siswi diberikan quiz Kahoot untuk menguji ingatan mereka mengenai materi yang telah disampaikan.

Menurut Lamidah Anataram selaku ketua pelaksana dari Smanodrugs, kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai akhir, walaupun hanya ada kendala pada waktu yang sedikit terulur namun kendala tersebut dapat teratasi. Smanodrugs merupakan sosialisasi yang baru digelar pada tahun ini, yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS Smanela khususnya bidang KBL.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa Smanela bisa menjadi pemudah tangguh anti Narkoba dan dapat menjauhi hal hal tersebut yang dapat merusak tubuh dan merusak masa depan. Ibu Ratna Juwitasari Ulfiyatur, S.Pd., selaku pembina dari kegiatan Smanodrugs berharap agar para siswa dapat lebih paham mengenai bahaya obat obat terlarang dan memiliki kesadaran untuk menjauhi diri dari Narkoba . “Penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut merupakan hal yang tidak baik dan bukan suatu solusi untuk menyelesaikan masalah” Ucap Ibu Ratna.

Demikianlah serangkaian kegiatan sosialisasi anti Narkoba “Smanodrugs.” Dengan adanya kegiatan ini semoga siswa siswi Smanela dapat menambah pengetahuan dan terhindar dari hal-hal buruk yang merusak masa depan kita.

What's your reaction?

Excited
2
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.

More in:Event