EventHumasKerjasama

Vaksinasi dosis ke-2 bagi siswa-siswi SMA NEGERI 1 LAWANG.

Senin, 4 Oktober 2021 SMA Negeri 1 Lawang mengadakan vaksinasi sinovac tahap kedua di aula yang diperuntukkan bagi peserta didik yang telah mengikuti vaksinasi pertama baik di sekolah maupun di luar sekolah sekaligus vaksinasi sinovac tahap pertama bagi peserta didik yang belum divaksin sama sekali.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian, mulai dari siswa siswi luring dari kelas X, XI, XII bernomor absen bawah dan setelah selesai dilanjutkan dengan siswa siswi bernomor absen atas yang baru datang. Proses vaksinasi dilakukan secara bertahap, yaitu dilaksanakan bergantian setiap kelas sampai selesai. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 untuk ishoma kemudian dilanjut pukul 13.00 sampai selesai.

Proses yang dilalui adalah, pertama-tama siswa akan melakukan absensi dan pengambilan blanko untuk pengecekan suhu, tekanan darah, dan konsultasi keluhan. Setelah proses tersebut siswa akan melalui proses screening, kemudian siswa dapat mendapatkan vaksin dan dapat diakhiri dengan siswa yang menunggu kartu vaksin selesai di cetak.

Berikut beberapa ulasan dari beberapa siswa setelah mendapatkan vaksinasi pertama maupun kedua.

[ngg src=”galleries” ids=”2″ display=”basic_slideshow”]Menurut Laila, kelas X IPS 5, ia merasa setelah mendapatkan vaksinasi ke 2 ini lebih terasa nyeri daripada vaksinasi pertama. Nyeri tersebut langsung terasa setelah mendapat suntikan.

Menurut Putri Cempaka, kelas XII IPS 1, ia merasa pusing. Pada saat vaksinasi ke dua ini ia melakukan konsultasi pada petugas tentang keluhan pada vaksin pertama, petugas tersebut menyarankan untuk meminum obat paracetamol.

Setelah mendapat vaksin dosis lengkap, semoga kita semua diberi kesehatan supaya dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.

More in:Event