Humas

Pisah Sambut Kepemimpinan di Smanela


Melanjutkan acara serah terima jabatan kepala sekolah di Kabupaten Malang yang dilaksanakan pada 30 Mei 2020, acara pisah kenal baru terlaksana setelah tertunda begitu lama akibat trafik Kecamatan Lawang sebagai zona merah tidak kunjung membaik. Setelah melalui proses pengecekan keamanan dan kesiapan protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19 wilayah Kecamatan Lawang, akhirnya acara ini dapat dilaksanakan pada hari Selasa, 22 September 2020 bertempat di aula SMA Negeri 1 lawang yang diketuai oleh Waka Humas, yakni Ibu Suprapti, S.Pd..

Kegiatan dipandu secara teratur, oleh Bapak Arif Tri Cahyono, S.S. dan Ibu Elyda Kartika Rara, S.S.. Protokol kesehatan dilakukan secara ketat dengan menata tempat duduk yang berjarak sedemikian rupa, tamu undangan yang diharuskan mengenakan masker selama acara berlangsung. Acara tersebut baru dimulai sekitar pukul 09.00 WIB  dan dihadiri banyak tamu undangan  yang  memenuhi aula sekolah. Diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Kepala-kepala SMA di wilayah Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan  Lawang, pengurus Komite sekolah, perwakilan dari SMA 1 Turen, perwakilan dari SMA 1 Lumbang, dan bapak/ibu guru juga karyawan SMA Negeri 1 Lawang.

Acara diawali dengan masuknya  Bapak Drs. Ibnu Harsoyo, selaku Plt.Kepala SMA Negeri 1 lawang beserta ibu  yang berdampingan dengan Bapak Djoko Pitono, S.Pd, M.M, selaku kepala  di SMA Negeri 1 Lawang yang baru beserta ibu dan diikuti  oleh Bapak Drs. Arif Hamzah, M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang juga kepala-kepala SMA memasuki aula. Menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipandu ibu Nukhe Katharina, S.Pd. sebagai pembuka acara yang dilanjut dengan serangkaian sambutan. Bapak Ibnu Harsoyo mendapat giliran pertama. Dalam sambutannya, beliau ,menyampaikan visi yang selama ini beliau pegang sebagai pemimpin, bahwasannya komitmen adalah nomor satu selanjutnya menjalin relasi yang kuat, dan tetap menjaga tali silaturahmi.

Bapak Djoko Pitono menjadi pembicara kedua. Beliau mengapresiasi usaha yang telah dibangun Bapak Ibnu Harsoyo sampai berakhirnya masa jabatan. Bapak Djoko juga menyampaikan bahwa beliau tidak dipilih secara sembarangan untuk menggantikan posisi kepala sekolah SMAN1 Lawang, tetapi berkat prestasi beliau di sekolah sebelumnya, SMA Negeri 1 Lumbang.

Sambutan selanjutnya adalah Bapak Riyanto, S.Pd. selaku ketua komite sekolah dan dilanjut Kepala Kecamatan Lawang,  Bapak Dito Febriyanto, S.Sos, M.Adm. Kemudian  sambutan Bapak Drs. Arif Hamzah, M.Si, yang menjabarkan rencana pendidikan yang menyampikan rencana Gubernur mengadakan uji coba pembelajaran tatap muka dengan membuka beberapa sekolah di Jawa Timur yang layak mengambut siswa sekaligus sebagai penutup serangkaian sambutan.

Setelah sambutan- sambutan , acara dilanjutkan dengan penyerahan memorial oleh Bapak Ibnu Harsoyo kepada Bapak Djoko Pitono dan dilanjutkankan dengan penyerahan memorial Dharma Wanita Persatuan oleh Ibu Hanik Ibnu Harsoyo kepada Ibu Nailul Hidayati Djoko Pitono dan dilanjut penyerahan cendera mata.  Riuh Kemeriahan di puncak kegiatan semakin terasa saat persembahan lagu yang dibawakan oleh Ibu Nukhe Katharina, S.Pd. juga pembacaan puisi yang berjudul Bimasena oleh pembawa acara. Rangkaian acara diakhiri dengan doa oleh Bapak Choirudin, S.Pd.I. dan diakhiri dengan foto bersama. (JZA/SNA)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.

More in:Humas