AkademikInspiration

Sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan

Pada Kamis (16/6) di SMA Negeri 1 Lawang diadakan kegiatan sosialisasi sekolah berbasis lingkungan dari Universitas Negeri Malang. Kegiatan sosialisasi sekolah berbudaya lingkungan ini merupakan penelitian dan pengabdian masyarakat dari dosen Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar SMA Negeri 1 Lawang memiliki perilaku kepedulian, wawasan, sikap dan pengetahuan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di laboratorium Fisika.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa S2 Universitas Negeri Malang sebagai narasumber, untuk peserta kegiatan adalah perwakilan bapak ibu guru dan siswa dari semua jurusan di Smanela. Pihak UM hanya mengambil sample dari perwakilan saja dikarenakan dibatasi oleh beberapa kondisi hanya 50 orang saja.
Kegiatan diawali dengan pengisian kuisioner oleh peserta mengenai lingkungan lalu dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Pengmas UM, Prof, Dr, Ir. Suhadi, M.Si yang merupakan alumni Smanela tahun 1981 dan Dr. Sueb, M.Kes. Pada akhir kegiatan para peserta juga diminta untuk mengisi kuisioner yang sama dengan tujuan untuk membandingkan bagaimana respon para sample sebelum dan sesudah sosialisasi mengenai lingkungan. Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar hanya saja terdapat beberapa kendala pada siswa dikarenakan jadwal kegiatan yang sangat mendadak sehingga bersamaan dengan kegiatan classmeeting.

Tim Puspita telah mewawancarai ibu Suprapti, S.Pd. selaku waka humas Smanela, beliau mengatakan, “Semoga dengan diadakannya kegiatan sosialisasi sekolah berbudaya lingkungan ini semua warga sekolah yang mengikuti sosialisasi dapat memiliki kesadaran untuk peduli lingkungan dan semoga dapat menyalurkan ilmu ini keseluruh warga Smanela.”

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.

More in:Akademik